Kamis, 22 Agustus 2013

Cinderella vs Candyrella



Dua film ini yg menjadi favorit saya waktu kecil.Maklum,jaman dulu waktu tv cuma ada channel TVRI,ga banyak film anak2 yang bisa dilihat.Tidak seperti sekarang,udah ada tv swasta.... ada tv kabel pula.Jadi film anak2 lebih banyak pilihannya.

Yang pertama saya lihat candy2.Jaman dulu ga ada dubbing,jadi liat film cm diliat aja ga ngerti maksudnya.Baru setelah jeda sekian waktu liat cinderella di tv.Dari masing2 film,saya emang paling sukaaaaaaaaaaa liat baju2 nya.

Film cinderella dan candy2 sama2 mengetengahkan ttg gadis yang tertindas.Dan di akhir kisah nya mengalami happy ending.Cuma bedanya,kalo cinderella ada peri baik hati yang siap mengubah cinderella jadi cantik.......Cling!berubah dg tongkat ajaibnya.Kalo di candy2,ada paman william,ada stear dan archie yg siap menolong dalam setiap kesulitan.

Mengapa blog ini diberi nama candyrella?Itu plesetan dari Cinderella sebenarnya.Berhubung saya ga terlalu suka dengan cerita cinderella yg sangat"dongeng"banget...maka saya pakai candy-rella sebagai nama depannya.Karena candy cerita yg sedikit lebih realistis.

Karakter cinderella yg lemah,peri baik hati,pangeran tampan berkuda putih,membuat cerita ini sedikit lebay.Di kehidupan nyata,tidak ada peri baik hati yg siap menolong,tak ada pangeran tampan berkuda putih yang menanti di akhir cerita.Cinderella yg lemah pun bikin yang liat jadi ikut sediiiiiiih bangeeet.Duuuuhhhh.....kurang nyantai ya si upik abu ini,penyedih banget.Kalo anak2 yg liat bisa ngajari hal2 yang negatif nih.Karena selain menjual mimpi,jg karakter penyedih nya itu lho.... kurang positif .Optimis dan ceria dikit dong ah.

Kalo candy2 aku sukaaa banget karakternya.Meski dia bandel dan sedikit explosif.Tapi dia ini tahan banting banget.Sebagai yatim piatu,hidup berpindah pindah....ikut orang disana sini,hidupnya tentu tidak mudah.Mulai dari menghadapi keluarga kaya yang sombong,di bully saat sekolah,menghadapi kematian orang yang disayanginya dsb.Candy selalu ceria,optimis dan bersemangat.Seolah dia selalu mensyukuri apa yang dijalaninya saat ini.Sering terlihat candy bersantai dengan hewan peliharaannya....baik naik di atas pohon memandang di kejauhan....atau berbaring di tanah lapang menatap langit.Indahnya....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar