Senin, 26 Agustus 2013

Surat untuk calon ibu mertua

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Sebelum saya terus mengores kata dalam tulisan ini,
Izinkan saya memperkenalkan diri terlebih dahulu,
Duhai calon ibu mertua ku,
Perkenalkanlah saya adalah wanita biasa berkeperibadian teramat biasa dari keluarga yang biasa biasa sahaja.
Saya bukanlah Khadijah ra,
Seseorang yang luar biasa dalam sejarah wanita islam dan teramat mulia.
Saya bukanlah Aisyah ra, 
Seorang yang utama dalam ketakwaannya.
Saya bukan pula Fatimah Az Zahra yang sangat utama dalam ketabahannya.
Tidah pula seperti Zulaikha yang teramat sangat cantiknya.
Apa lagi al Khansa yang sangat pandai mendidik mujahid mujahid kecilnya.
Tapi, seperti yang sayang katakan, saya hanya wanita biasa.
Dengan ketakwaan yang biasa.
Ketabahan takseberapa.
Dan kecantikan saya pun tidak pantas diperhitungkan
Namun ibu,
Saya adalah wanita akhir zaman.
yang punya cita cita menjadi wanita solehah.
Yang akan berusaha mengabdi pada calon suamiku dan juga padamu.
Duhai calon ibu mertuaku..
Saya harap kita akan bisa bersahabat.
Kerana pernikahan adalah membuka tabir rahsia antara aku dan anakmu.
Memerlukan banyak kesabaran untuk menghadapi banyaknya
kejutan kejutan dari perbedaan antara kami.
Saya harap ibu dapat menjadi penasihat jika saya sedang alpa.
Menjadi pendengar setia saat saya ingin berbagi.
Kerana saya bukanlah Siti Hajar ra, yang sabar dalam penderitaan
Wassalam.
                                                                                                                 
 Salam santun
Dari calon menantumu.

Jumat, 23 Agustus 2013

Candy Opening English

Greek Candy candy GREEK THEME

Candy Candy Opening Frances

Candy Candy Opening español latino

Candy Candy Opening Theme Japanese

Candy Candy - Opening Song Indonesia Ver.

Barbeque


Lihat foto diatas,pertama yang kuamati tetep ya....kostum.Suka banget liat candy dan annie memakai baju layaknya anak kembar,setelan celana dengan topi baret dan hiasan bulu di pinggirnya.Cantik dan bergaya.Selain kostum....yang sangat menyedot perhatianku tuh yang ada di genggaman mereka.Dulu waktu aku masih kecil,heraaaan banget liatnya.Sate warna warni????merah hijau kuning....kayak apa rasanya?Yang merah itu apa?cabe bukan?atau apel??Beribu pertanyaan berkelebatan di benakku.

Sekian waktu berlalu,aku ngeh kalau itu barbeque.Namun,belum tau wujud aslinya....penampakan yang nyata.Di Indonesia kayaknya kurang familiar makanan tersebut.Di film2....sering sekali makan sate warna warni itu saat acara keluarga....barbeque party.Membuat aku makin penasaraaaan....makin gemeeeess......kayak apa sih rasanya???

Barulah sekitar tahun 2000 sekian(lupa tepatnya).....ga sengaja makan2 di salah satu restoran Pizza di semarang.Buka menu...woooow!!ternyata ada sate warna warni...!!!Syukurlaaaahhhh....akhirnya bisa ngincipin sate warna warni ala candy candy.






Sate warna warni itu terdiri dari paprika hijau,paprika merah,nanas,udang,dll.Rasanya sih lumayan enak meski ga fantastis.Kadang jadi pengen ketawa sendiri,liat aku yang kepo banget ama hal2 yang berkaitan dengan candy candy.Selain sate warna warni ada lagi makanan yang menyedot perhatianku.Roti.Pada gambar di bawah ini....roti yang dibawa candy kayaknya enak.Penasaran?sedikit sih...berhubung ga terlalu suka roti,jadi cuma pengen liat penampakan asli nya aja di toko roti.Belum terlalu kepengen ngincipi.


Walau Tanpa Bintang


Tahun 2011 orang ramai sekali membicarakan tentang kiamat 2012.dari mulai ramalan suku maya,film Hollywood,sampai berita2 ta jelas di televisi dan surat kabar.Sebagai individu saya kurang percaya tentang berita2 tersebut.Namun tak menyangkal,ada rasa ngeri juga dalam hati.Orang2 ini kenapaaa nggak ngomongin hal2 lainnya yang lebih menyenangkan ya??

Pada tahun 2011 itu pula saya sempat vakum bekerja karena mengurus ibu yang sedang sakit.Berhenti mengajar jarimatika,jualan online pun kalau sempat.Selama kurang lebih 7 bulan ibu terbaring di tempat tidur,karena sakit kanker payudara.Setahun sebelumnya kanker ibu diangkat.Kondisinya sih lumayan baik.Entah mengapa,2 bln sebelum lebaran th 2011 kondisinya drop.Lalu sempat dibawa ke RS seminggu.Sebenarnya di rumah sakit ini ibu masih bisa jalan,hanya kondisi nya lemah.Karena sering mengeluh badannya sakit,seorang dokter penyakit dalam menyuntiknya dg obat tulang.Setelah disuntik,beberapa saat kemudian badan ibu gemetar hebat.Pihak keluarga pun segera menghubungi pihak rumah sakit.Namun penanganan dokter sedikit lamban ya.Dokter mengecek kondisi ibu ke esokan harinya.Setelah di cek,dokter malah menyalahkan ibu karena ibu tidak makan sebelum disuntik.Ibu menyangkal,karena merasa makan meski cuma sedikit.Kami pun merasa heran,kenapa sebelum menyuntik dokter tidak bertanya,"sudah makan belum?".Alhasil,setelah penyuntikan itu....badan ibu mati rasa.Lumpuh di kaki nya.Apakah ini suatu mal praktik?Wallahu A'lam.

Selama 7 bulan berbaring,badan ibu makin lama makin kuruuuus.Seperti badan orang2 kurang gizi yang biasanya cuma saya lihat di tv.Menyedihkan sekali melihat ibu yang dulu sehat,bugar,hobi jalan2,kuliner....sekarang terbaring tak berdaya.

Yang paling menyedihkan lagi ketika teringat janji saya pada ibu,"Bu entar kalo aku udah mandiri dan punya uang banyak....ibu pasti ta ajak jalan2,ta belikan tas,baju".Waktu itu ibu cuma tersenyum menanggapi ucapan saya.Pemikiran yang dangkal, saat itu hanya terbersit menyenangkan ibu dalam hal materi,karena ibu suka sekali jalan2.Sederhana saja.Namun ketika ibu sudah terbaring ta berdaya,apakah ibu masih membutuhkan uangku?apakah masih butuh tas,sepatu?

Beberapa minggu sebelum waktu'nya' tiba.Ibu sempat 2x memberikan dompetnya kepada saya.Yang pertama saya diam saja menolak karena ga tega,meski ibu sudah ga butuh...apa iya uangnya mesti saya  bawa semua?Dalam hati saya tetap berharap ibu sembuh.Yang kedua ibu sangat memaksa memberikan dompetnya kepada saya seraya berkata,"Wes...dompetku ini buat kamu.nita ga butuh ini karena sudah kaya.Kamu yang lebih butuh uang ini.aku sudah ga butuh lagi".Karena ibu memaksa,terpaksa saya terima dompet itu meski hati ini menjerit.Hal ini seperti menegaskan,bahwa waktu'nya' sudah semakin dekat.

Seminggu sebelum waktu'nya'tiba, ibu bilang sama kakak saya,"Ta....senin depan di rumah ini ada tahlil.Bancaannya bikin yang bagus ya.jangan malu2in aku".Tentu saja kakak saya kaget,terus bilang "Tahlil apa bu?ga ada acara apa2 kok???"

Tenyata itu adalah firasat.hari senin pagi ibu memanggil semua anak2nya...minta dipijitin,bergantian.Waktu mijit saya sempat kaget ....kaki ibu dingin banget,tapi tangannya panas.Apa ibu ga enak badan ya???Dan waktu jam menunjukkan pukul 6.30 ibu menghembuskan nafas terakhir.

Inilah kiamat 2012....di awal januari,ibu pergi untuk selama lamanya.


Ibu,kami sangat menyayangimu.Engkaulah pusat kehangatan di keluarga ini.



Kamis, 22 Agustus 2013

Eliza Leagan si jutek yang fashionable




Pecinta film candy2 pasti tahu tokoh antagonis yang satu ini.Yang sombong,jutek,dan sering nge bully candy.Ngeliatnya pasti gemeeeeesss banget.Dia dan kakak cowoknya neil,tak henti2 nya bikin candy terlibat masalah.Tapi lucunya,di akhir cerita,si Neil ini ternyata jatuh cinta ma Candy.Makanya benar kalo pepatah jawa bilang,gething nyanding wkwkkwkwkwk.

Eliza and Neil Leagan
Namun sebagai haters mau tak mau saya akui,kalo eliza ini keren banget.Dari ujung rambut sampai ujung kaki,saya suka penampilannya.

1.Dimulai dari pita besar yg selalu diikat di kuncir tengahnya.Dulu semasa kecil saya sering bertanya tanya....bagaimana cara meletakkan pita sebagus itu?begitu besar dan ga berubah bentuk,tetep sempurna meski eliza bergerak kesana kemari(terlepas dari ini film kartun yg cm khayalan semata)waktu kecil saya cm tau pita rambut meteran yang dipake bentar merosot korat karit.Daan ketika dewasa,saya sering lihat jepit rambut pita besar di dept.store.Batin saya,Oh ini jepit rambut yang dipake eliza.

2.Rambut spiral.Sering sekali tokoh2 antagonis rambutnya sepeti ini.Salah satunya Nellie di serial little house on the prairie.Seolah olah ini simbol,kalo anak orang kaya yang modis itu rambutnya seperti ini.Dulu waktu kecil pun saya sering bertanya tanya.Bagaimana ya caranya supaya rambut saya bisa berbentuk seperti itu?Pada akhirnya,bebagai model keriting rambut saya coba, yang malah bikin rambut saya kruel2 njeprak2 ga jelas kayak sarang burung.Pernah juga beli catok yang katanya bisa nyepiral rambut.Tapi kok hasilnya lepek,mingkus ga oke ya?Baru akhir2 ini saya nemuin wig rambut spiral,yaelaahhhh.....mosok wig sih???Yah....daripada enggak??? @____________@

3.Poni.....poni sak kluwir ala poni2 superman ini lucu dan keren juga yahhh....

Pita besar di tengah,poni seuntir &rambut spiral adalah favoritku
 4.Dan yang terakhir yang saya suka tentu penampilan keseluruhannya ya.Dari baju2nya,terutama sepatu boots nya yang tinggi itu.Saya sukaaa banget.Dulu saya suka merhatiin boots tinggi itu dengan detail tali2 di depannnya.Waktu saya kecil,belum tau kalo itu tali....cuma mbatin,apa sih yang nyilang2 itu?(kirain motif boots)


Candy pun memakai boots bertali
 Dan gaun Eliza yang paling fenomenal tentu saja gaun pesta orange nya.Yang bikin candy tergoda untuk mencoba,sebelum ketahuan Eliza dan disemprot habis habisan.




Saya pun jadi ikut2an terobsesi pada gaun ini.Dari keciiiiiillll....saya selalu mengingatnya dan bermimpi,berharap,bercita cita,kelak jika saya sudah besar,saya pasti bisa mewujudkan gaun impian ini.....Sampai sekarang obsesi ini masih ada.Lebaran kemarin mau diwujudkan....malah tertunda karena ada beberapa hal.Yaaah....selama belum terwujud,gaun pesta orange Eliza....ttp menjadi cita2 saya untuk dapat membuatnya kelak.




Cinderella vs Candyrella



Dua film ini yg menjadi favorit saya waktu kecil.Maklum,jaman dulu waktu tv cuma ada channel TVRI,ga banyak film anak2 yang bisa dilihat.Tidak seperti sekarang,udah ada tv swasta.... ada tv kabel pula.Jadi film anak2 lebih banyak pilihannya.

Yang pertama saya lihat candy2.Jaman dulu ga ada dubbing,jadi liat film cm diliat aja ga ngerti maksudnya.Baru setelah jeda sekian waktu liat cinderella di tv.Dari masing2 film,saya emang paling sukaaaaaaaaaaa liat baju2 nya.

Film cinderella dan candy2 sama2 mengetengahkan ttg gadis yang tertindas.Dan di akhir kisah nya mengalami happy ending.Cuma bedanya,kalo cinderella ada peri baik hati yang siap mengubah cinderella jadi cantik.......Cling!berubah dg tongkat ajaibnya.Kalo di candy2,ada paman william,ada stear dan archie yg siap menolong dalam setiap kesulitan.

Mengapa blog ini diberi nama candyrella?Itu plesetan dari Cinderella sebenarnya.Berhubung saya ga terlalu suka dengan cerita cinderella yg sangat"dongeng"banget...maka saya pakai candy-rella sebagai nama depannya.Karena candy cerita yg sedikit lebih realistis.

Karakter cinderella yg lemah,peri baik hati,pangeran tampan berkuda putih,membuat cerita ini sedikit lebay.Di kehidupan nyata,tidak ada peri baik hati yg siap menolong,tak ada pangeran tampan berkuda putih yang menanti di akhir cerita.Cinderella yg lemah pun bikin yang liat jadi ikut sediiiiiiih bangeeet.Duuuuhhhh.....kurang nyantai ya si upik abu ini,penyedih banget.Kalo anak2 yg liat bisa ngajari hal2 yang negatif nih.Karena selain menjual mimpi,jg karakter penyedih nya itu lho.... kurang positif .Optimis dan ceria dikit dong ah.

Kalo candy2 aku sukaaa banget karakternya.Meski dia bandel dan sedikit explosif.Tapi dia ini tahan banting banget.Sebagai yatim piatu,hidup berpindah pindah....ikut orang disana sini,hidupnya tentu tidak mudah.Mulai dari menghadapi keluarga kaya yang sombong,di bully saat sekolah,menghadapi kematian orang yang disayanginya dsb.Candy selalu ceria,optimis dan bersemangat.Seolah dia selalu mensyukuri apa yang dijalaninya saat ini.Sering terlihat candy bersantai dengan hewan peliharaannya....baik naik di atas pohon memandang di kejauhan....atau berbaring di tanah lapang menatap langit.Indahnya....


My Fanpage

 Aneka koleksi baju di outlet kita.
                                         https://www.facebook.com/outletbajuku?ref=hl

Sheila On 7-Just For My Mom (Lyric).