counter

Rabu, 26 Februari 2014

Tata Boga


Sebenernya udah dari kecil pengen bisa bikin kue.Gara2 pas SD main ke rumah temen,di dapurnya banyaaaaak aneka kue...dari bolu gulung yg berwarna warni,sampe bolu kotak,roti,kue basah.Mupeeeeng bangeettt....
Ketika sampe rumah.... merengek rengek sama ibu,minta di bikinin kue.Jawaban ibu singkat,"Beli aja,ngapain buat sendiri?repot..."
Yaaaahhhh....aku kan kan pengen bikinnya....bukan beli *patah hati.
Akhirnya impiaan membuat kue ini aku pendam.Beralih ke menulis cerpen2 remaja.Sibuk sekolah juga....apalagi sekolah ku jurusan tata busana,jadi malah sering praktek bikin baju.Namun secara tak sengaja,ndilalah,pd bulan puasa....tante ku nawarin untuk ikut kursus tata boga program Disnaker.Kursus nya selama seminggu + dapat peralatan masak,antara lain oven otang,blender,mixer,kompor rinai,kukusan tingkat.Lumayaaan.....jodoh iki namanya.Gayung bersambut.

cookies perdana,lumayaaan....mixer nya bener

Resep2 yg dibikin kurang memikat di kursus tersebut,jadi peralatanku nganggur cukup lama.Sempet bikin kue kering...tapi yaaa gtu2 aja....makin lama makin ga berminat.Sampai suatu ketika lg asik dg facebook,aku bergabung dg grup masak memasak yg membernya canggih2 bener tehnik masak nya.Keinginan lama ku untuk bisa bikin kue berkobar lagi. 
Awal mula bikin cake terjadi kesalahan,karena pas ngocok telur....aku salah masang stik mixer nya.Bukan stik mixer betuk balon yang aku pake,tapi stik spiral.Pantesaaan adonannya ga ngembang2 meski udah 25 menit T____T
stik spiral untuk mixer adonan

stik balon untuk mixer telur

Setelah telur di mixer make stik spiral,adonan aku panggang.Alhasil jadinya padet,bantat sempurna.Meketel pooool.....

cake perdana bantet sempurna


Tidak ada komentar:

Posting Komentar